Home » idul fitri » Ucapan selamat hari raya idul fitri islami 2022 lengkap bahasa arab

Ucapan selamat hari raya idul fitri islami 2022 lengkap bahasa arab

Ungkapan ucapan selamat Idul Fitri, ucapan selamat yang paling indah untuk Idul Fitri 2022. Agar kalimatnya lebih islami dapat disisipkan bahasa arab beserta artinya. Agar orang yang menerima pesan dapat mengerti arti dan makna ucapan hari raya yang anda kirimkan. Idul Fitri datang dengan dua sukacita, sukacita melewati berbagai godaan di bulan ramadan dan sukacita Idul Fitri. Sudah menjadi tradisi islam di dunia sehari sebelum lebaran tiba dan setelah sholat pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri, menyebarkan ucapan selamat idul fitri. Saling bertukar pesan ini juga sudah menjadi trend di Indonesia. Berbagi kebahagian dengan saling bertukar pesan melalui sosial media dengan kata dan kalimat minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: 100 Ucapan idul fitri lebaran 2022

Umat ​​Islam menunggu Idul Fitri dengan penuh semangat, cinta dan kerinduan akan kebaikan, berkah dan kegembiraannya, dan untuk orang-orang di dalamnya mendekatkan orang satu sama lain dengan bertukar kunjungan, ikatan kekerabatan dan kebaikan kepada orang miskin.

Ucapan selamat hari raya idul fitri islami

  1. Dengan kata-kata terhangat, kata-kata termanis, dan dengan cinta dan salam tulus, saya mengucapkan selamat atas kedatangan Idul Fitri.
  2. Idul Fitri adalah kebahagiaan yang tidak lengkap tanpa kehadiranmu, dan Idul Fitri adalah kebahagiaan yang hanya dipermanis dengan kedekatanmu.
  3. Umat ​​Islam menunggu Idul Fitri dengan penuh semangat, cinta dan kerinduan akan kebaikan, berkah dan kegembiraannya, dan untuk orang-orang di dalamnya mendekatkan orang satu sama lain dengan bertukar kunjungan, ikatan kekerabatan dan kebaikan kepada orang miskin.
  4. Saudara-saudaraku, saya mengucapkan selamat pada kesempatan Idul Fitri, semoga Allah mengembalikannya kepada kita selama bertahun-tahun dan setiap tahun dan dalam keadaan baik.
  5. Dari lubuk hati terdalam, frasa ucapan selamat Idul Fitri yang paling indah, yang ditkitai dengan keindahan maknanya dan keanggunan surat-surat indahnya, yang telah kami pilihkan untuk kita, atau sehingga sebagian besar dari mereka adalah salah satu ucapan selamat hari raya idul fitri terbaik untuk keluarga atau semua orang di sekitar kita dan mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan dengan hari raya idul fitri yang diberkahi.
  6. Idul Fitri Mubarak dan setiap tahun dan kita baik-baik saja, semoga Allah membimbing kita dan membayar kesalahan kita dan memberi kita kesehatan dan kesejahteraan.
  7. Selamat idul fitri, semoga Allah menerima ketaatan kita bersama, dan semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali dan pemenang, dan orang-orang yang beruntung, Idul Fitri Mubarak.
  8. Pada kesempatan Hari Raya Idul Fitri yang diberkahi, saya dengan senang hati mengucapkan selamat dan harapan terbaik saya kepada Anda semua, dan saya memohon kepada Allah untuk mengembalikannya kepada kita semua dengan kebaikan dan berkah dan ke tanah air tercinta dengan selamat dan tetap dalam lindunganNya.
  9. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga Allah melimpahkan kepada kita semua dengan kebaikan, berkah dan kebahagiaan, ditahun 2022 ini.

Ucapan idul fitri bahasa arab

  1.  Selamat hari raya idul fitri 1443 H. taqabal allah mnna waminkum (تقبل الله منّا ومنكم). Mohon maaf lahir dan batin.
  2. Takbir telah membahana di langit. Telah melewati bulan suci ramadan dengan kemenangan, sudah saatnya fitra kembali. Selamat Idul Fitri 1443 H. taqabal allah mnna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.

Tulisan Arab: تقبلله معنا و منكم تقبل يا كريم, و جا’الأناله و إياكم منال ‘ايدين وال فايزين وال مقبولين كل ‘أمين و أنتم بي خير.

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab Berikut ucapan Idul Fitri dalam bahasa Arab beserta artinya.

Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair.

Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan.” Ucapan tersebut dapat dipersingkat menjadi taqabbalallahu minna wa minkum yang artinya “Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadan) kami dan kamu”.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

Taqabbalallahu minna waminkum

Artinya: Mudah-mudahan Allah menerima (amal ibadah) kita dan kalian.

Taqobbalallohu Minna Waminkum Wataqobbal Ya Karim (versi panjang) dengan doa yang lebih lengkap

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ

Artinya: Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) yang maha Mulia.

Taqabbalallahu Minna Waminkum Shiyamana Washiyamakum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ

Taqabbalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum

Artinya: Semoga Allah menerima kita dan kamu semua, puasa kita dan puasa kamu semua.”

Arti Minal Aidin Wal Faizin yang benar

Banyak orang mengira arti Minal Aidin Wal Faizin adalah “mohon maaf lahir dan batin”. Karena kalimat permintaan maaf itu ada pada bagian akhir kalimat ucapan hari raya. Padahal arti yang paling benar dari Minal Aidin Wal Faizin adalah doa agar kita menjadi bagian orang-orang yang kembali kepada hal-hal yang baik, kepada kesucian dan menjadi orang yang beruntung. Doa lengkapnya adalah:

Taqabbalallahu Minna Waminkum wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin.

Ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin, ini adalah doa semoga kita semuanya dijadikan menjadi orang-orang yang minal ‘aaidina, orang-orang yang kembali kepada kebaikan.”

Jadi dapat disimpulkan bahwa ucapan minal aidin wal faizin berarti doa agar kita menjadi bagian orang-orang yang kembali kepada hal-hal yang baik, kepada kesucian dan menjadi orang yang beruntung.

Ucapan selamat hari raya idul fitri resmi

Terkadang Anda membutuhkan pesan ucapan Idul Fitri formal sehingga Anda dapat mengirimkannya kepada rekan kerja Anda, majikan degan ucapan penuh rasa hormat, bukan persahabatan, atau kepada manajer, pemimpin perusahaan, atau bahkan orang tua. Maka pemilihan kata tentu harus disesuaikan yang lebih resmi.

  • Saya senang untuk menyampaikan kepada Bapak/Ibu ucapan selamat dan harapan terbaik saya pada kesempatan Idul Fitri, semoga Allah melindungi kita semua.
  • Saya senang dan terhormat untuk mengucapkan selamat kepada semua orang pada kesempatan Idul Fitri yang diberkati, semoga Tuhan mengembalikannya kepada kami dan Anda dengan kesehatan, keselamatan dan keamanan yang baik.
  • Shalawat, salam, dan shalawat Allah tercurah kepada Anda. Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada keluarga, teman-teman, dan semua orang yang saya cintai, semoga Tuhan menerima dari kami dan Anda dan kembali kepada Anda dengan kebaikan.
Share on: