Monas Tempat perayaan tahun baru 2020 di jakarta yang paling meriah

Tahun baru 2019 akan berakhir pada tanggal 31 desember 2019 tepatnya jam 00.00 wilayah indonesia barat (WIB) berganti dengan tahun baru 2020 tanggal 1 Januari 2020. Detik-detik menjelang pergantian tahun baru 2020 ini akan menjadi tungguan setiap orang dan selalu meriah. Biasanya ditandai dengan perhitungan mundur selama 1 menit. Berbagai acara meriah dan besar-besaran akan menghibur berbagai tempat di kota-kota seluruh Indonesia termasuk ibukota DKI Jakarta.

Jika anda ingin menghabiskan tempat spesial menyambut momen pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, anda bisa mengunjungi monas. Berbagai event menarik ada disana. Masih banyak lagi tempat yang menarik yang bisa anda kunjungi.

kembang api tahun baru di monas

kembang api tahun baru di monas

Monumen Nasional (MONAS)

Monumen Nasional (Monas) adalah salah satu monumen spesial yang merupakan ikon kota Jakarta. Boleh dikatakan di monas adalah tempat puncak perayaan pelepasan tahun yang paling meriah di Jakarta. Anda bisa menyaksikan berbagai hiburan seperti hiburan konser musik, permainan di lapangan monas. Bangunan monas memiliki ketinggian 132 meter (433 kaki). Latar belakang Monas dengan kerlipan lampu meriah dengan warna-warninya menambah semarak yang berbeda dapat dijadikan spot foto anda untuk berselfia ria.

Puncaknya dapat menampung sekitar 50 orang. Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang nyala lampu perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 Kilogram. Lidah api atau obor ini berukuran tinggi 14 meter dan berdiameter 6 meter terdiri dari 77 bagian yang disatukan. Dari Kejauhan puncak monas ini terlihat indah, sehingga banyak yang tertarik ingin berswa foto dengan latar belakang monas.

Monas didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Pada perayaan tahun baru 2019, di Monas di gelar acara Panggung Musik Malam Tahun Baru 2019 diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV Swasta. Untuk mengunjungi monas, tentunya lalu-lintas akan padat karena banyaknya kendaraan yang akan menuju ke lokasi ini. Hal ini bisa terlihat sejak jam 7 malam kawasan wisata monas ini sudah dipenuhi pengunjung. Pastikan anda datang lebih awal sebelum jam 00.00 WIB agar tidak terjebak kemacetan.

Air Mancur Tahun Baru di Monas

pesta tahun baru air mancur di monas

pesta tahun baru air mancur di monas

Pesta air mancur biasanya akan menambah semarak dan keindahan acara tahun baru di monas. Pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2019, sebanyak dua kali air perayaan berupa air mancur di lakukan di monas. Dengan hiasan lampu di sekitar air mancur, terlihat keindahan yang di suguhkan selama pesta berlangsung.

Konser Musik Tahun Baru Monas

konser musik tahun baru di monas

konser musik tahun baru di monas

Sambil menunggu detik-detik pergantian tahun, berbagai siaran televisi mengadakan acara konser musik yang diisi oleh artis-artis tanah air. Berbagai stasiun tv tanah air ikut ambil serta mengisi acara musik di monas seperti Indosiar, RCTI, SCTV dan siaran televisi lainnya. Acara ini digratiskan untuk pengunjung. Jadi anda wajib datang ke acara konser tahun baru ini. Apalagi untuk tahun 2020 acara konser musik di monas akan berlangsung meriah. Anda dapat mengajak pasangan anda ataupun datang bersama keluarga menikmati malam pergantian tahun dengan suasana yang tidak membosankan.

Berbagai genre musik di tampilkan dari pop, rock, jazz, slow rock bahkan acara musik dangdut. Haji Rhoma Irama pada tahun 2019 yang lalu ikut memainkan musik dangdutnya sehingga acara bertambah semarak dengan goyangan sang raja dangdut.