Primbon Hari Lahir Jawa Dan Artinya Lengkap jodoh cinta

Primbon jawa yang merupakan kitab yang berisikan kumpulan catatan berbagai kejadian hidup manusia, masih digunakan oleh suku jawa sampai saat ini. primbon hari lahir dapat digunakan untuk ramalan watak, rejeki, mencari jodoh yang cocok, primbon cinta, mencari hari baik dan hari buruk, serta masalah lainnya.

Dasar dari ramalan primbon pada umumnya adalah weton dari tanggal lahir. Jika anda tidak mengetahui hari lahir anda, sebaiknya cari terlebih dahulu. Kami sudah menuliskan artikel cara mencari hari lahir berdasarkan tanggal, bulan dan tahun.

Hari lahir dalam kepercayaan masyarakat suku jawa memiliki watak tertentu. Sifat hari dalam primbon, menjadi tolak ukur kegiatan apa yang cocok untuk dilakukan. Apakah hari ini baik atau hari buruk. Semua berdasarkan hari lahir. Untuk Primbon tanggal lahir Anda bisa membaca primbon jawa lengkap weton.

Primbon Hari Lahir Dan Artinya

primbon hari lahir

primbon hari lahir jawa dan artinya lengkap

Hari Lahir Senin

Hari Senin memiliki watak semua barang patrape. Kalau diterjemahkan dari bahasa jawa halus ke bahasa indonesia, Arti sifat hari senin patrape adalah perbuatannya. Dalam arti yang lebih luas, orang yang lahir pada hari senin memiliki sifat luwes dalam perbuatannya, pandai membawa diri agar tidak melakukan perbuatan yang memalukan.

Hari Lahir Selasa

Hari selasa dalam primbon memiliki watak atau watak Sujana. Sujana artinya bijaksana, pandai dan berbudi luhur. Orang yang lahir pada hari selasa artinya akan memiliki kecerdasan/pintar. Selain itu pikirannya juga bijaksana. Orang yang lahir pada hari selasa juga bersifat Tan andelan, Lan butarepan yang artinya sulit untuk percaya kepada orang lain dan cemburuan dengan pasangannya.

Hari Lahir Rabu

Hari lahir rabu dalam primbon di ramalkan memiliki watak sembada, sebarang patut, Lan rada sembrana. Orang yang lahir pada hari rabu adalah orangnya suka melucu, Luwes dalam pergaulan dan bertanggung jawab.

Hari Lahir Kamis

Orang yang lahir hari rabu wataknya ahli surasa, mada, ngalem, lan lumuh kungkulan. Orang yang lahir pada hari lahir kamisĀ  memiliki kemampuan menafsirkan sesuatu, suka menyanjung orang lain tapi juga suka menghina orang lain. Watak buruk dari hari lahir selasa adalah tidak suka jika orang lain memiliki kelebihan dibandingkan dirinya.

Hari Lahir Jumat

Hari lahir Jumat dalam kitab primbon disebutkan wataknya semuci suci, lan kudu resik-resik. Orang yang lahir pada hari Jumat adalah menyukai kebersihan. Sifat positif ini menjadikan orang yang lahir pada hari Jumat selalu menjaga kebersihan dirinya dan lingkungannya. Hari lahir jumat juga memiliki kelemahan yaitu suka berpura-pura menjadi orang suci atau orang baik.

Hari Lahir Sabtu

Hari lahir sabtu dalam primbon jawa disebutkan wataknya srakah barang karepe lan srumbung. Menurut primbon, orang yang lahir pada hari sabtu memiliki wataknya serakah, tamak dan ingin menguasai lebih banyak dari orang lain. Kelemahan dari kelahiran Sabtu lainnya adalah sombong dan memandang rendah orang lain.

Hari Lahir Minggu

Hari lahir Minggu dalam primbon disebutkan wataknya becik, samudana, lan ela-elu. Hari lahir Minggu artinya memiliki kelebihan yaitu orangnya bersifat baik hatinya. Tapi kelemahan dari hari lahir Minggu adalah tidak memiliki pendirian yang teguh, selalu mengikuti jalan hidup orang lain. Terkadang melawan kata hati sendiri.

Demikianlah ramalan primbon berdasarkan hari lahir dan artinya yang menjadi rujukan khususnya orang jawa. Tentu ramalan ini tidak perlu anda percayai 100%. Anda harus membuktikan sendiri apakah hari lahir ini 100 persen nyata atau berlawanan dengan watak/sifat diri anda.