Menu makanan khas Tahun Baru Imlek

Apakah anda sudah menyediakan persiapan menu makanan khusus menghadapi tahun baru imlek di tahun 2018 ini? atau masih bingung dan tidak tahu nama makanan tradisionalnya. Berikut ini daftar makanan khas tahun baru imlek yang bisa anda sediakan untuk bersantap bersama keluarga dirumah ataupun saudara yang datang ke rumah anda.

Selama Tahun Baru Imlek, tidak ada makanan khusus yang akan disajikan namun yang berikut dianggap tradisional:

Makan Malam Tahun Baru

Makan malam Tahun Baru adalah makan malam terpenting dan wajib bagi orang Cina. Biasanya, ini adalah makan malam reuni keluarga, terutama bagi mereka yang memiliki anggota keluarga jauh dari rumah. Pada jamuan malam Tahun Baru, biasanya, ikan akan disajikan. Dumplings adalah hidangan terpenting di China Utara. Kedua piring ini berarti “makmur.” Hidangan lainnya disajikan tergantung pada preferensi pribadi Anda. Mayoritas orang Tionghoa akan berkumpul untuk makan malam Tahun Baru di rumah dan bukan restoran.

Kue tahun baru

kue tahun baru

Kue padat dibuat dengan tepung beras ketan dan gula. Kue Tahun Baru sangat populer di China Timur.

Pangsit

pangsit

Pangsit sangat populer di cina utara Ini adalah salah satu hidangan utama untuk makan malam Tahun Baru. Sebaliknya, sangat sedikit orang di China Selatan yang menyajikan kue di makan malam Tahun Baru.

LaBa Congee

LaBa Congee

Ini adalah campuran nasi, kacang-kacangan, dan kacang yang dimasak bersama. LaBa Congee biasanya disajikan di festival LaBa, yang merupakan hari ke 8 dari bulan terakhir tahun ini.

Tang Yuan

Tang Yuan

Tang Yuan adalah bola kecil yang terbuat dari tepung beras ketan. Tepung beras ketan dicampur dengan sejumlah kecil air untuk membentuk bola dan kemudian dimasak dan disajikan dalam air mendidih. Tang Yuan bisa diisi atau tidak terisi. Ini secara tradisional dimakan selama Yuan Xiao, atau Festival Lentera (tanggal 15 dari bulan pertama kalender tradisional Tiongkok).

Makanan khas Tahun Baru Imlek tentunya wajib anda sediakan jika anda menginginkan suasana yang meriah dan spesial di rumah anda. Tentunya jamuan makanan khas ini lebih berkesan jika di santap bersama keluarga besar anda.

kue kering khas imlek

Winter Melon Pastries Kue Melon Musim Dingin (Kue Istri)

Winter Melon Pastries Kue Melon Musim Dingin (Kue Istri)

Salah satu hidangan tradisional Hong Kong yang paling klasik, Kue Pasta Melon Musim Dingin dibuat dengan tepung terbaik, pasta melon musim dingin dan wijen.

Eggrolls

Eggrolls

Campuran tepung sederhana, telur dan mentega membuat Eggrolls yang paling lezat dan paling renyah. Kee Wah Eggrolls tersedia dalam beberapa rasa, seperti Butter, Kelapa, Rumput Laut, Kopi, Wijen Hitam, Jahe serta Telur Albumen. Dibuat dengan telur putih, gulung Albumen Telur menawarkan pilihan sehat, namun tetap mempertahankan semua rasanya. Mereka tersedia dalam dua rasa, Dark Brown Sugar Egg Albumen dan “Flax Seed and Egg Albumen.

Biskuit almond

Biskuit almond

Biskuit almond diisi dengan potongan almond untuk memberi tambahan rasa dan tekstur.

Chinese Sweet Crispies

Chinese Sweet Crispies

Kelezatan Manchu yang tradisional, Sweet Crispy terbuat dari tepung, telur dan wijen, dengan madu atau sirup. Sweet Crispy adalah makanan ringan yang manis, renyah, dan tersedia dalam 4 rasa Original, Cashew, Amber Walnut dan Dark Brown Sugar. Selanjutnya, Malpedol Low-Sugar Sweet Crispies juga tersedia, yang rendah gula tapi menyegarkan dan renyah secukupnya.

Shortcake nanas

Shortcake nanas

Kee Wah Nanas Shortcakes tersedia dalam 5 rasa: Nanas, Nanas dengan Kuning Telur, Nanas dengan Kenari, Mangga dan Melon Madu.

Mochi

Mochi

Mochi lembut dan kenyal ditaburi dengan kelapa kering dan diisi dengan kacang merah, wijen hitam, kacang atau tambalan teh hijau.