Legenda tradisi dan ucapan menyambut tahun baru imlek 2019

ucapan imlek 2019

Temukan Ucapan, tradisi, hidangan dan minuman adalah bagian yang terpenting selama perayaan tahun baru imlek 2019.

Ucapan Imlek

Imlek 2019 tentu tidak terlepas dari ucapan selamat tahun baru imlek. Hal ini sudah menjadi tradisi yang turun temurun. Ucapan yang baik merupakan doa yang akan di berkati dan di sukai orang yang menerimanya. Saling memberikan ucapan selamat antar keluarga, teman, tetangga merupakan hal baik yang wajib kita lakukan. Anda bisa menggunakan bahasa yang mudah di mengerti atau bahasa ucapan imlek yang sudah menjadi tradisi. Berikut contoh ucapan imlek 2019 yang bisa kamu bagikan:

– Selamat imlek
– Selamat tahun baru imlek
– Selamat tahun baru imlek 2019
– Gong xi fa cai
– Xin nian kuai le
– Gong hei fat choy

ucapan selamat tahun baru imlek 2019

Ucapan imlek di atas adalah ucapan imlek yang populer. Anda bisa menggunakannya pada imlek 2019 ini. Sebenarnya masih banyak lagi, Tapi inilah ucapan imlek yang simple tanpa meninggalkan makna sebenar dari tahun baru imlek.

2019 tahun babi

12 hewan zodiak cina (shio) yang di gunakan untuk mewakili tahun 2019 adalah tahun babi tanah. Kalau merujuk dari istilah yin dan yang, maka hewan babi merupakan yin yang merupakan simbol dari kekayaan. Babi memiliki karakteristik yang baik dan selalu di berkati dengan keberuntungan selama hidupnya. Inilah simbol dari hewan babi yang merupakan perwakilan tahun 2019.

Lagu imlek

Ada beberapa lagu imlek, tapi yang paling terkenal sampai sekarang adalah Kong si kong si. Selain lagu itu ada lagu lainnya yaitu Chai Sen Tau, Ni Hao Kai Lan Gong Xi Gong Xi, xin nian kuaile. Dengan lagu imlek lebih menyemarakkan perayaan tahun baru imlek.

Legenda

Tradisi mengenakan pakaian merah dan kembang api selama perayaan tahun baru imlek memiliki legende yang terjadi pada awal abad 20. Kisah ini berawal dari seekor monster yang bernama Nian yang berasal dari bawah laut atau pegunungan yang selalu mengganggu penduduk setiap tahunnya. Setiap awal tahun baru imlek, Nian akan keluar dari tempatnya berasal dan selalu di beri makan oleh penduduk. Jika penduduk tidak memberi makan karena kesulitan pada musim dingin maka nian akan menggangu ke desa dan memakan hasil panen. Bahkan penduduk desa terutama anak-anak akan menjadi santapannya. Seorang biarawan Tao kuno yang bernama Hongjun Laozu berhasil mengusir dan menangkapnya dengan menggunakan jubah merah dan petasan. ternyata Nian takut dengan warna merah dan bunyi-bunyian bersuara keras. Sejak hari tersebut dan sampai sekarang legenda itu menjadi tradisi yaitu petasan, lentera merah, dan pakaian merah dan dekorasi merah.

kembang api tahun baru imlek di singapura

Festival Musim Semi

Di tiongkok cina, mengenal perayaan tahun baru imlek dengan Festival musim semi. Dalam menyambut musim semi orang-orang akan bergembira karena akan di mulainya awal yang baru masa penanaman dan panen.

Warna Khas Merah

Warna khas cina adalah merah (Vermilion Red). Warna ini menjadi tradisi untuk di pakai karena mewakili keberuntungan dan kebahagiaan. Warna merah memiliki legenda yang unik yaitu dari seekor monster yang mengganggu penduduk. Ternyata yang di takuti adalah sesuatu yang berwarna merah.

Warna keberuntungan

Pada umumnya warna-warna keberuntungan pada setiap tahun baru imlek berubah sesuai dengan shio yang mewakilinya. Secara umum untuk Warna keberuntungan tahun baru imlek 2019 adalah warna Merah, oranye, merah muda dan putih.

Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman dapat mendatangkan keberuntungan menurut tradisi cina. Diantara makanan yang biasa di hidangkan pada tahun baru imlek adalah ikan, Pangsit China, Lumpia, Kue beras ketan, Bola Nasi Manis, Mie Panjang Umur, dan buah-buah yang mendatangkan keberuntungan.