Kalender Bulan Januari tahun 2021 lengkap hari libur nasional

Kalender Januari 2021 – Bulan januari adalah bulan pertama atau ke -1 pada kalender masehi. Bulan januari berjumlah 31 hari. Pada kalender indonesia terdapat hari-hari penting dan hari libur nasional pada tahun 2021. Pada kalender januari 2021 ini, selain format tanggal masehi juga lengkap dengan tanggalan jawa dan islam.

Pada bulan januari pada kalender jawa di mulai dari tanggal dan bulan jawa 17 Jumadilawal 1954 berakhir dengan 17 Jumadilakhir 1954. Wuku pada bulan Januari 2021 pada kalender jawa adalah Wungu, Wayang, Kulawu, Dukut, Watugunung, Sinto. Menurut sumber Wikipedia, Pengertian Wuku adalah bagian dari suatu siklus dalam penanggalan Jawa dan Bali yang berumur tujuh hari. Siklus wuku berumur 30 pekan, dan masing-masing wuku memiliki nama tersendiri. Perhitungan wuku masih digunakan di Bali dan Jawa, terutama untuk menentukan “hari baik” dan “hari buruk” serta terkait dengan weton / nepton.

Pada kalender islam atau hijriyah dimulai dari 17 Jumadil Awwal 1442 H sampai dengan 18 Jumadil Akhir 1442 H. Jumadil awal adalah bulan kelima dalam penanggalan hijriyah dan penanggalan Jawa yang berjumlah 30 hari. Jumadilakhir adalah bulan keenam dalam penanggalan hijriyah dan penanggalan Jawa yang berjumlah 29 hari.

Setiap tanggal 1 Januari, diperingati tahun baru masehi yang biasanya pada malamnya tepatnya 31 desember dirayakan secara besar-besar dengan pesta kembang api di seluruh dunia termasuk negara Indonesia. Hari Tahun Baru merupakan hari pertama dimulainya tahun pada kalender Gregorius modern dan juga kalender Julius.

HARI LIBUR NASIONAL BULAN JANUARI TAHUN 2021

kalender bulan januari tahun 2021

kalender bulan januari tahun 2021 lengkap hari libur nasional

Hari Jumat tanggal 1 Januari, Tahun Baru 2021 Masehi

Cuti Bersama: Belum dirilis