Fengshui Rumah Dan Tempat Usaha Untuk Peruntungan (Arah, Posisi, Warna)

Feng Shui (Pengucapannya “fung shway”) merupakan prinsip-prinsip cina kuno secara harfiah artinya angin dan air. Merupakan cara untuk mencapai kehamonisan dan keseimbangan unsur-unsur alam (api, tanah, logam, air, kayu). Tujuannya untuk menciptakan energi positif aliran Chi (Qi) dan pola yin dan yang. Untuk mendapatkan aliran chi yang baik, perlu bagi anda untuk menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi aliran chi. Jika aliran chi terhalang bisa menyebabkan hal-hal buruk, kesialan yang tidak kita inginkan.

Ahli fengshui memiliki kemampuan untuk mendeteksi energi metafisik yang baik dan buruk. Mereka dapat membantu anda untuk memberikan solusi tindakan apa saja yang perlu anda lakukan agar aliran chi ada di tempat anda, baik itu rumah tempat tinggal ataupun tempat usaha agar mendatangkan keberuntungan (hoki).

Jika anda berencana investasi di bidang properti, seperti membeli rumah atau tempat usaha. Penting bagi anda untuk memaksimalkan energi positif chi dengan tujuan untuk meningkatkan kebahagiaan, kesehatan dan kekayaan. Semua rencana penting anda di bidang properti perlu anda perhitungkan arahnya, lingkungan di luar maupun didalam ruangan.

fengshui rumah dan tempat usaha

fengshui rumah dan tempat usaha

Arah Dan Posisi

Berdasarkan ilmu fengshui kuno, Arah rumah dan tempat usaha yang dapat mendatangkan peruntungan adalah arah selatan. Pertimbangan memilih arah selatan adalah bagus untuk penyerapan energi chi dan Cahaya mudah masuk ke dalam ruangan yang dapat meningkatkan keharmonisan penghuninya. Rumah dengan arah selatan akan membuat keluarga anda rukun, mengurangi pertengkaran antara keluarga.

Cara Meningkatkan Chi Berdasarkan fengshui

Untuk di luar ruangan, anda bisa mendatangkan chi dengan berbagai cara:

1. Menanam tumbuhan atau membuat taman.

Tanaman hijau serta taman sangat baik untuk udara di sekitar anda. Dalam ilmu fengshui dapat mendatangkan energi positif. Tapi anda tidak boleh membiarkan pohon atau bangunan apapun sejajar pintu depan karena dapat menghalangi chi masuk ke rumah. Tanaman bisa berupa bunga, pohon, dan rumput hijau. Pohon di depan pintu masuk akan menghalangi sinar matahari.

2. Pertimbangkan arah Lanskap (bentang lahan)

Susunan tanah merupakan bagian dari Lanskap. Penting bagi anda mengetahui arah dan hasil chi yang anda inginkan terlebih dahulu. Jika anda ingin mendatangkan unsur air yang dapat mendatangkan kekayaan. Anda bisa merencanakan arah utara untuk taman anda. Mengapa arah utara? Karena arah utara terkait dengan elemen air. Anda dapat membuat air mancur untuk meningkatkan elemen air. Tujuannya agar karier dan kekayaan anda meningkat. Air dapat membuang energi negatif ke udara. yang dapat menghalangi uang datang.

3. Tanaman yang tepat

Jika anda ingin menjaga keseimbangan yin dan yang, anda bisa menanam bunga lilac, atau bunga Hydrangea di taman anda.

4. Jaga kesuburan tanaman

Anda harus rajin merawat tanaman anda agar tetap subur. Percuma jika tanaman anda banyak secara kuantitas. Tapi kualitasnya buruk. Penting bagi anda untuk menyiramnya, memberikan pupuk dan menjaganya terhadap hama tanaman yang dapat merusaknya dan mengakibatkan tanaman mati.

5. Hindari lokasi yang buruk

Anda jangan sampai salah memilih lokasi rumah atau bangunan anda. Jangan membangun di atas punggungan, di sisi tebing, disebelah jembatan, jalur keluar sungai atau di persimpangan. Jangan sampai di belakang rumah anda ada tanah miring.

6. Pilihlah rumah dengan pemandangan yang bagus

Yang di maksud pemandangan yang bagus itu jika di lihat dari pintu depan. Jika terdapat jalan setapak yang enak di lihat juga baik.

7. Carilah rumah yang terletak tepat di tanahnya sehingga bagian depan rumah sejajar dengan jalan dengan denah persegi atau persegi panjang.

FENGSHUI RUANGAN

Pintu Depan

Ilmu fengshui mengajarkan energi yang baik berasal dari depan. Bagian pintu depan rumah merupakan gerbang masuknya energi chi. Ada beberapa tips untuk mendatangkan keberuntungan dengan memaksimalkan arah dan warna yang tepat untuk pintu depan. Dengan cara ini rejeki mudah datang. Pertama-tama anda harus mengetahui arah pintu masuk rumah anda. Gunakan kompas yang dapat membantu anda mengetahui arah yang tepat. Berikut arah dan warna untuk pintu depan:

Jika pintu depan arahnya utara, cat dengan warna hitam.
Jika pintu depan arahnya timur laut, cat dengan warna kuning.
Jika pintu depan arahnya tenggara, cat dengan warna hijau.
jika pintu depan arahnya selatan, cat dengan warna merah.
Jika pintu depan arahnya barat, cat dengan warna logam.
Jika pintu depan arahnya barat daya, cat dengan warna kuning.
Jika pintu depan arahnya barat laut, cat dengan warna logam.
Jika pintu depan arahnya timur, cat dengan warna hijau.

Anda bisa berkonsultasi dengan ahli fengshui sebelum mengecat atau mengecat ulang pintu rumah/tempat usaha anda. Pada umumnya praktisi fengshui menyarankan warna merah untuk pintu. Selain warna, bahan material pintu rumah juga dapat mendatangkan kemakmuran bagi penghuninya.

Hindari penjajaran langsung pintu depan dengan pintu belakang. Anda tentunya tidak ingin semua energi fengshui baik yang masuk ke rumah Anda melarikan diri melalui pintu belakang tanpa beredar dan memelihara rumah Anda.

Dalam Dan Luar Ruangan

Mengatur dan merencanakan denah rumah sangat baik untuk menciptakan aliran energi yang seimbang di dalam ruangan rumah anda. Posisi lantai, posisi kamar yang tepat, dapat membuat anda beserta keluarga di rumah sehat termasuk untuk mendatangkan uang. Dalam menentukan posisi ruangan anda harus tahu pantangan atau larangan. Jangan sampai salah menentukan posisi yang berakibat fatal bagi pemiliknya.

Kamar Tidur

Untuk posisi kamar tidur anda maupun keluarga, lebih baik anda buat di belakang rumah.

Dapur dan Kamar Mandi

Untuk dapur dan kamar mandi, jangan anda buat di depan rumah atau berhadapan dengan depan pintu rumah. Bagian belakang rumah lebih baik.

Tangga

Penempatan posisi tangga juga penting. Panduannya adalah apa yang anda lihat ketika sampai ke rumah. Jangan membuat tangga yang “mengarah keluar” dari pintu depan. Karena akan membuat energi chi cepat keluar dari rumah anda.

Dinding dan Tembok

Jangan ada dinding atau tembok menghalangi pintu depan agar energi fengshui yang positif bersirkulasi dan betah di dalam rumah. Jika terdapat tembok atau dinding yang kokoh di rumah anda usahakan berjarak lebih dari 2 meter agar tidak menghalangi chi bersirkulasi atau pindah ke rumah tetangga orang lain seperti tetangga anda misalnya.

Demikianlah saran dan tips seputar fengshui rumah yang merupakan bagian dari ilmu dari tiongkok kuno yang sudah lama di terapkan oleh para leluhur. Semoga dengan menerapkan apa yang ada dalam artikel ini, Rumah atau tempat usaha anda mendatangkan keberuntungan dan rejeki dari tuhan. Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan fengshui, Anda dapat membaca artikel lainnya yang ada di situs tahunbaruimlek.com.