Cara mudah mendapatkan uang angpao banyak di tahun baru imlek

Untuk mendapatkan uang angpao dalam jumlah yang banyak sangat mudah, tetapi tentu saja kamu harus rajin berkunjung kerumah saudara, bos, teman atau orang lain yang merayakan tahun baru imlek. Jika kamu tidak berjuang ekstra keras maka imlek yang kamu dapatkan tentu sedikit. Angpao sebenarnya tidak mengharapkan isi dalam amplop merahnya. Akan tetapi tidak ada salahnya kamu berharap dari uang angpao, karena kamu juga akan mendapatkan keberkahan dan keberuntungan dari pemberi angpao. Jangan malu dan takut untuk mengungkap permintaan angpao, karena dalam tradisi cina masalah uang selama tahun baru imlek adalah sudah biasa dan lumrah asal jangan memaksa. Mengenai jumlahnya tidak boleh kamu yang menentukan, tergantung keikhlasan yang memberi. Dan pantang untuk membuka kertas angpao di depan orang yang memberinya.

amplop angpao

Artikel terkait: Tradisi Angpao Uang Dalam Amplop Merah Selama Tahun Baru Imlek

Jika kamu sudah menikah, tentunya kamulah yang harus memberikan uang angpao bukan menerimanya. Tapi jika kamu masih sendirian tidak punya suami atau istri maka kamu berhak untuk mendapatkannya. Kecuali jika kamu sudah mempunyai penghasilan yang besar dan berlebih, maka kewajiban kamu untuk memberikan angpao. Jangan pikirkan berapa jumlah yang bisa kamu berikan, yang terpenting adalah niat dan keiklasan kamu memberikan angpao kepada orang lain.

Untuk mendapatkan angpao yang banyak ada beberapa trik dan tips yang bisa kamu lakukan agar kamu mudah mendapatkan angpao dari orang lain. Ini hanya cocok buat kamu yang belum menikah, pelajar, mahasiswa, karyawan, anak-anak yang memang berhak mendapatkan angpao. Berikut ini tips dan cara mendapatkan angpao yang banyak.

1. Sering-sering memberikan ucapan selamat tahun baru imlek

Dengan sering memberikan ucapan selamat tahun baru imlek kepada orang yang kamu anggap mampu mungkin mereka menjadi salut atas perhatianmu kepada mereka. Ini juga cocok di lakukan oleh karyawan kepada pimpinan mereka.

2. Memberikan ucapan imlek bergambar angpao

Dalam budaya cina, membicarakan masalah uang pada saat tahun baru imlek sangat wajar bahkan menjadi tradisi imlek setiap tahunnya. Berikan ucapan imlek yang ada gambar angpaonya. Diharapkan mereka mengerti, merasa kasihan dan berpikir kamu ingin merayakan imlek dan butuh uang yang banyak. Baca: Kumpulan gambar amplop angpao terbaik untuk tahun baru imlek.

3. Gunakan baju berwarna merah ketika berkunjung

Baju berwarna merah selama tahun baru imlek melambangkan keberuntungan. Ini tentu di sukai orang yang kamu kunjungi. mereka merasa terberkati dengan kedatanganmu. Bisa jadi mereka akan memberikan uang yang lebih dalam amplop angpaonya.

4. Berpura-pura masih belum punya pasangan

Seperti kita ketahui orang yang belum menikah akan mendapatkan angpao dengan harapan agar mereka cepat mendapatkan jodoh. Dengan berpura-pura jomblo maka merekalah yang akan memberikan kamu angpao. Kalau pergi berkunjung imlek kerumah orang lain usahakan datang sendiri biar terkesan masih single.

5. Banyak-banyak berdoa

Dengan berdoa di tahun baru imlek maka keberuntungan bisa kamu dapatkan. Tuhan akan mengabulkan banyak permintaanmu termasuk mendapatkan angpao yang banyak.

6. Sebelum imlek sering-sering membantu bos

Bos atau pimpinan di tempat kamu bekerja tentu selalu memperhatikan karyawannya. Dan setiap tahun baru imlek, kamu tentu akan mendapatkan jatah angpao yang biasa di bagikan di hari terakhir berkerja sebelum tahun baru imlek. Dengan menunjukan kerajinan kamu, bisa jadi bos kamu akan memberikan angpao yang lebih banyak di bandingkan karyawan lainnya.

Bagaimana? apakah kamu tertarik melakukan tips dan cara mudah mendapatkan angpao di tahun baru imlek 2019. Kalau iya, mulai sekarang kamu harus berusaha. Jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu dapatkan tidak perlu kecewa. Karena makna dari pemberian angpao yang sesungguhnya adalah saling berbagi dengan keikhlasan dan memberikan keberuntungan untuk orang lain melalui amplop angpao yang berwarna merah.