Home » Tahun Baru Imlek » Cara Membuat Twibbon Imlek 2022 Dengan Twibbonize, Canva, Dan Picsart

Cara Membuat Twibbon Imlek 2022 Dengan Twibbonize, Canva, Dan Picsart

Cara membuat twibbon imlek 2022 sangatlah mudah, hanya  dengan Twibbonize, Canva, Dan Picsart berbagai ucapan imlek akan jadi dalam hitungan menit. Menariknya dengan twibbon anda dapat menggabungkannya dengan foto selfi yang ada di hp.  Ada berbagai template twibbon imlek keren dan bagus yang bisa anda edit sesuai keinginan. Hasilnya dapat di download gratis dan dibagikan ke wa, instagram, fb, twitter dan media sosial media lainnya. Tradisi Tahun Baru Imlek akan lebih meriah dengan saling berbagi pesan dan doa melalui kata dan gambar.

Apa yang dimaksud Twibbon?

Twibbon dalam pengertian ringkasnya adalah template frame lengkap border yang sudah jadi tapi bisa disisipi gambar dari kita sendiri. Twibbon sering digunakan saat hari-hari besar nasional seperti HUT Kemerdekaan RI, Idul Fitri, Natal, Tahun Baru Imlek, Idul Adha, Hari Sumpah Pemuda, dan hari besar lainnya. Selain itu Twibbon dapat digunakan sebagai media promosi dengan tujuan menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Cara membuat Twibbon Tahun Baru Imlek

Bingkai template Twibbon imlek adalah dengan mencari twibbon yang terkait dengan tema imlek. Twibbon imlek 2022 dapat anda buat sendiri menggunakan foto yang ada di hp atau menggunakan twibbon buatan orang lain. Dengan twibbon maka media promosi menjadi lebih menarik untuk dilihat. Selain dengan cara online, anda juga bisa membuat twibbon dengan aplikasi Twibbonize, Canva, dan PicsArt.

Cara membuat Twibbon Tahun Baru Imlek dengan Twibbonize

1. Buka situs twibbonize.com
2. Pencarian campaign twibbonize. Ketik kata kunci yang berhubungan tahun baru imlek, misalnya kata imlek, imlek 2022, gong xi fa cai, Xin Nian Kuai Le, dan kata lainnya. Pada contoh kali ini kita coba “imlek 2022”.

cari campaign twibbonize
3. Hasil pencarian twibbon. Hasil yang kita dapatkan dari pencarian diatas adalah berbagai macam ucapan imlek 2022 dan tercantum pembuat twibbonnya. Anda dapat mengurutkan berdasarkan trending, paling baru, atau dukungan. Berikut contoh gambar twibbon imlek dan gong xi fa cai.

contoh twibbon imlek gong xi fa cai
4. Pilih Twibbon yang diinginkan. Misalnya contoh twibbon imlek 2022 trending dari Kezia Patricia Jonathan. Tampilan yang terlihat seperti ini.

twibbon imlek 2022
twibbon imlek 2022 dari Kezia Patricia Jonathan

5. Pilih Foto. Upload foto dari hp atau laptop anda. Jika anda tidak ada foto yang cocok, gunakan fitur kamera yang ada pada twibbonize. Tunggu sampai foto anda selesai diunggah.
6. Edit. Anda dapat menggeser-geser, sampai menemukan posisi yang pas.
7. Unduh foto. Simpan twibbon imlek yang sudah bergabung dengan foto anda di galeri hp. Jadi anda dapat membagikannya kapan saja.

Canva

Cara kedua untuk membuat twibbon tahun baru imlek adalah dengan aplikasi canva. Berikut langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama adalah membuka situs canva.com.

2. Buat akun atau daftar pada form yang telah disediakan. Ada berbagai cara daftar yaitu menggunakan akun Google, Facebook, Apple ataupun menggunakan email.

3. Pada menu dimensi, tentukan ukuran atau size.

4. Pada setting terdapat pilihan bentu persegi ataupun persegi panjang.

5. Klik tombol buat desain baru. Selanjutnya pilih canvas putih dan kosong

6. Menu elemen berfungsi untuk mempercantik desain gambar canva. Setelah memilih elemen yang disukai, lanjutkan kelangkah selanjutnya.

7. Ketik kata yang berhubungan dengan imlek pada form pencarian.

8. Pilih frame. Ada berbagai frame atau bingkai yang terkait dengan pencarian. Pilihlah sesuai selera.

9. Upload foto. Edit.
10. Setelah selesai proses pengeditan, Download ke hp.

Picsart

Anda dapat menggunakan aplikasi picsart yang dapat di download di playstore untuk picsart android atau picsart ios untuk iphone. Untuk versi online dapat menggunakan laptop bisa menggunakan browser kesitusnya yaitu picsart.com

1. Pilih Kanvas
2. Tambah layer baru dengan kata kunci pencarian “imlek”, “tahun baru imlek” atau “imlek 2022”
3. Tambahkan Stiker
4. Edit Gambar
5. Simpan dan unduh ke galeri hp.

Share on: