Cap Go Meh Singkawang 2018

Cap Go Meh jatuh pada tanggal 2 Maret 2018, Kota singkawang untuk tahun baru imlek 2018 ini akan merayakan festival Cap Go Meh yang semakin meriah dengan kehadiran Barongsai 9 Naga. Menurut ketua panitia Leonardi Tjhai kemeriahan cap go meh tahun ini lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya dengan kemasan berbagai acara dan kehadiran barongsai 9 naga, Selain itu untuk menambah acara lebih spektakuler dan beragam, berbagai even acara akan di gelar seperti pemilihan ako amoi, lomba hias ruko, festival lomba hias kampung, lomba hias tempat tinggal dan tak ketinggalan pertandingan karaoke.barongsai perayaan tahun baru imlek di singkawang

Walaupun berbagai festival dan perlombaan di adakan, Panitia acara menyatakan bahwa hiasan seni lampu lentera lampion tetaplah yang menjadi tradisi utama di kota Singkawang. Hal ini tentu saja lumrah kita lihat di setiap hari tahun baru imlek dan Cap Go Meh di kota singkawang. Lampion yang berwarna merah akan menghiasi jalan-jalan utama dan setiap sudut kota singkawang. Selain memperindah kota, Lampion merah merupakan bagian dari sejarah tahun baru imlek dan Go Meh yang wajib ada dalam ritual spektakuler ini.

Even unggulan tingkat nasional dan internasional ini akan dipersiapkan dengan rencana matang dan tentu saja diisi program-program acara menarik seperti tahun baru imlek dan cap go meh tahun 2017 yang sudah sukses di laksanakan oleh panitia.

tatung cap go meh singkawang

tatung cap go meh singkawang

Tak ketinggalan kita akan menyaksikan acara para tatung yang menakjubkan dan membuat penonton menahan napas dengan aksi mendebarkan yang mereka sajikan. Untuk cap go meh 2018 ini para tatung akan mempertontonkan pertunjukan yang lebih spektakuler lagi. Menariknya acara ini diselenggarakan di tempat yang luas, yaitu di stadion Kridasana. Masyarakat di ijinkan untuk berselfi ria dengan barongsai 9 naga, tentunya kamu tidak akan melewatkan acara semenarik ini.

Jangan sampai kamu ketinggalan acara puncaknya yaitu pada hari ke 9 yang bertempat di stadion Kridasana Singkawang jam 15.30. Pada hari tersebut akan dilaksanakan ritual mengantar 9 naga ke langit dengan proses ritual dengan membakar naga.

Jika kamu penasaran dengan hebohnya acara Cap Go Meh di kota Singkawang tahun sebelumnya yaitu 2017 berikut ini bisa kamu lihat bagaimana hebohnya atraksi barongsai dan tatung yang bikin kamu takjub dan kagum!!

cap go meh singkawang 2017

Festival barongsai cap go meh singkawang 2017

Sumber poto Facebook @Toureveller

Agenda kegiatan Cap Go Meh Singkawang 2018

Jika kamu ingin mengetahui rencana agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru imlek 2018 dan Cap Go Meh di kota Singkawang, bisa melihat dari pamflet di bawah:

Cap Go Meh Singkawang 2018 agenda kegiatan acara

Sumber poto tribunnews.com