Arah Menempatkan Rumah Berdasarkan Weton Menurut Tanggal Lahir

Menempati rumah menurut kepercayaan masyarakat jawa harus di hitung terlebih dahulu arahnya dan hari baiknya. Dalam kitab primbon telah di jelaskan dalam menempatkan arah rumah di atur dulu melalui ramalan. Keyakinan orang-orang tua terdahulu tujuannya untuk menghindari hal-hal buruk yang tidak di inginkan. Dalam artikel arah rumah berdasarkan weton ini, akan kami jelaskan cara hitungannya. Tapi tentu saja ramalan ini tidak perlu anda percayai 100%. Kalau pun anda merasa tepat, anggap saja kebetulan belaka.

Pada artikel sebelumnya yaitu weton lahir genap dan ganjil, telah kami bahas tentang cara menghitungnya. Sebelum menentukan arah rumah, Penting bagi anda untuk mengetahui neptu kelahiran terlebih dahulu. Jika anda tidak tahu, silahkan gunakan weton online ini. Cukup anda masukkan tanggal lahir, bulan dan tahun. Hasilnya weton anda lebih cepat di ketahui. dari pada menghitung weton secara manual. Dalam kitab primbon jawa, Hari kelahiran seseorang itu memiliki pengaruh dalam segala hal. Terutama menyangkut watak, tabiat, rejeki, dan lain sebagainya. Jadi pertimbangkan menghitung arah rumah anda dengan benar. Tujuannya untuk menghindari hal buruk (naas) dan mendapatkan aura yang baik.

Arah menempatkan rumah yang baik berdasarkan weton

arah menempatkan rumah
arah menempatkan rumah yang baik berdasarkan weton menurut primbon jawa

Berikut akan di jelaskan hitungan dan cara menempatkan rumah yang baik dan benar berdasarkan weton tanggal lahir. Hitungan ini berlaku untuk weton genap maupun ganjil. Contohnya anda menempatkan rumah dari arah:

Arah Timur

Kelahiran 9, 13, 17

Ini adalah weton lahir dengan jumlah neptu ganjil. Tidak boleh menempatkan rumahnya ke arah timur. Sebab arah tersebut kurang lancar untuk mencari sandang pangan. Arah yang baik sebaiknya menghadap ke arah barat, selatan dan arah utara.

Arah Selatan

Kelahiran 10, 14, 18

Kelahiran genap ini jika ingin mendapatkan kelancaran mencari rejeki. Sebaiknya anda tidak menghadapkan arah rumah ke selatan. Lebih baik arah selain itu misalnya arah barat, utara ataupun arah timur.

Arah Barat

Kelahiran 7, 11, 15

Untuk weton kelahiran ganjil ini, sebaiknya anda tidak menghadapkan rumah anda ke arah barat. Lebih baik ke arah selain barat. Seperti arah timur, utara, ataupun selatan.

Arah Utara

Kelahiran 8, 12, 16

Weton genap ini sebaiknya jika ingin membangun rumah, hadapkanlah ke arah timur, barat dan selatan. Sebab arah tersebut sangat baik untuk mencari sandang dan pangan.

Demikianlah petunjuk arah menempatkan rumah yang baik menurut kitab primbon hasil rekaan para leluhur kita pada zaman dahulu. Sampai sekarang ini masih banyak yang menggunakan ramalan tersebut untuk menempatkan arah rumah.

Ramalan yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya ini, walaupun nyata dan tepat bisa jadi hanyalah suatu kebetulan belaka.