Angka beruntung hoki dan sial menurut feng shui cina

Angka adalah alat bantu kita untuk menghitung sesuatu. Tetapi percaya atau tidak angka dalam tradisi cina juga mewakili keberuntungan dan kesialan dalam melakukan sesuatu, misalnya bisnis atau usaha.

Dalam kehidupan modern sekarang ini, kepercayaan terhadap pengaruh angka terhadap sekitar kita juga dapat kita rasakan. Mungkin anda tidak pernah menemukan angka dalam awalan 4 dalam seri hp nokia. tidak ada bukan. Sekilas memang terlihat mustahil. akan tetapi seperti itulah kenyataannya.

angka hoki dan sial

Berikut daftar nomor Cina yang beruntung(hoki) dan tidak beruntung!

2 (dua) – hoki/beruntung

Pada tahun baru imlek kita dapat melihat adanya spanduk yang ditempatkan secara simetris pada kedua sisi pintu. Orang cina mempercayai sesuatu yang ganda dapat membawa keberkahan. Jika melihat dari prosesi pernikahan tingkok, disana terdapat dekorasi dengan kata 囍 (shuāng xǐ) yang merupakan kombinasi dari 2 kata yang berarti kebahagian. Dalam dunia bisnis kita akan melihat kata-kata atau slogan yang berulang dengan tujuan mendatangkan keberkahan dan keberuntungan.

3 (tiga) – hoki/beruntung

Dalam budaya cina banyak ditekankan pada keluarga dan anak-anak yang kuat dan sehat. Angka 3 ini melambangkan melahirkan atau hidup. yang berkonotasi positif atau hoki.

4 (empat) – sial/tidak beruntung

Angka 4 ini dalam dunia feng shui erat kaitannya dengan kematian. Angka ini berkaitan dengan 死 (sǐ) yang berarti kematian. Angka 4 akan selalu dihindari pada berbagai barang yang digunakan seperti plat nomor kendaraan, alamat rumah, nomor hp/telepon dan dalam dunia bisnis juga sering kita lihat produk yang menghilangkan angka 4. Hal ini dipercayai dikarenakan takut melekatnya nasib buruk.

5 (五, WǓ) – BERUNTUNG / SIAL

Angka 5 dikaitkan dengan keberuntungan dan nasib buruk tergantung konteksnya. Karena 五 terdengar mirip dengan 无 (wú), yang berarti “tidak” atau “tanpa” dalam bahasa China, hal itu dapat dianggap sebagai nasib buruk. Namun, jumlahnya juga terkait dengan positif karena banyak konsep filosofi tradisional Tiongkok berkisar di sekitar angka 5, seperti lima elemen 五行 (wǔ xíng), yang digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, feng shui, bela diri, bahkan musik.

6 (六, LIÙ) – BERUNTUNG

Angka 6 pada umumnya dianggap beruntung di China karena 六 terdengar seperti 流 (liú), yang berarti “mengalir” dalam bahasa China. Banyak bisnis menampilkan angka 6 untuk membawa keberuntungan. Tidak seperti budaya barat dimana 666 dikaitkan dengan setan, kelipatan 6 bagus dalam budaya Cina. Ungkapan Cina yang populer, 六 六大 顺 (liù liù dà shùn), berarti semuanya berjalan lancar.

7 七, QĪ- BERUNTUNG / SIAL

Seperti 5, 7 memiliki konotasi positif dan negatif dalam budaya Tionghoa. Untuk sisi positifnya, 七 terdengar seperti 起 (qǐ), yang berarti “start” atau “rise”, dan juga 气 (qì), yang berarti “energi vital”. Tujuh juga dilihat sebagai angka keberuntungan untuk hubungan. Festival Qixi (七夕 節), juga dikenal sebagai Chinese Valentine’s Day, jatuh pada hari ke 7 bulan ke-7 dalam kalender lunar. Bulan ke tujuh juga dikenal sebagai “bulan hantu” di China, di mana hantu dan roh diyakini bangkit dari neraka untuk mengunjungi bumi. Sementara hantu bisa dilihat sebagai pertanda, festival hantu di bulan ke 7 dirayakan secara luas. 7 mungkin juga dianggap sial karena 七 terdengar seperti 欺, yang berarti “curang”.

8 (八, BĀ) – BERUNTUNG

8 adalah angka paling beruntung dalam budaya Tionghoa karena 八 terdengar seperti 發 (fa), yang berarti “kekayaan”, “keberuntungan”, dan “makmur” dalam bahasa China. Kelipatan delapan lebih baik lagi, karena 88 memiliki kemiripan dengan 囍 (shuāng xǐ), atau “kebahagiaan ganda”. Sementara orang Tionghoa akan berusaha keras untuk menghindari 4 dalam kehidupan sehari-hari, mereka akan mencoba menggabungkan 8 di manapun mereka bisa. Di Olimpiade Beijing, upacara pembukaan dimulai pukul 08.08 malam pada 8/8/08. Karena angka 8 diyakini membawa keberuntungan, banyak maskapai penerbangan di negara-negara berbahasa China akan menggunakan kombinasi 8 sebagai nomor penerbangan.

9 (九, JIǓ) – BERUNTUNG

九 terdengar seperti 久 (jiǔ), yang berarti “tahan lama” dan “kekekalan” dalam bahasa China. Pada perayaan ulang tahun dan pernikahan, nomor 9 disambut karena mewakili umur panjang. 9 juga secara tradisional dikaitkan dengan kaisar Cina. Jubah kaisar memiliki sembilan naga di atasnya, para pejabat diorganisir dalam sembilan barisan, dan Kota Terlarang diketahui memiliki total 9.999 dan setengah ruangan.

Baca: Kalender cina 2019 lengkap ramalan hari hoki dan hari sial