12 Shio Cina Karakteristik, Sifat, Kelebihan dan Kekurangan

12 shio cina

12 shio cina

Astrologi Tiongkok menggambarkan potret kepribadian dan psikologi setiap tanda shio Tiongkok, masing-masing dengan reputasi dan karakteristik mereka. Shio Cina adalah skema klasifikasi yang menetapkan hewan dan atribut-atributnya yang terkenal setiap tahun dalam siklus 12 tahun yang berulang. dalam bahasa Mandarin disebut Shēngxiào (生肖), sedangkan dalam bahasa indonesia kita mengenal zodiak cina ini dengan istilah shio.

Hewan-hewon astrologi ini memiliki sifat dan karakteristik dasar dengan persamaan dan perbedaan. Memiliki ciri khas dan kemampuan khusus lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Walaupun memiliki sifat dan karakteristik secara umum, akan tetapi dalam pergantian tahun akan ada perubahan terutama jika di kaitkan dengan ramalan shio. Berikut ini adalah Horoskop kepribadian dari 12 shio secara umum:

12 Shio Cina Karakteristik, Sifat, Kelebihan dan Kekurangan

Shio Tikus

Tikus merupakan salah satu shio yang paling cerdas. Dalam hubungan profesional maupun sosial tikus cenderung lebih mementingkan kepentingannya sendiri. Tikus memiliki kharisma dan memiliki sifat selalu penasaran.

Shio Kerbau

Orang yang memiliki shio ini merupakan orang yang gigih dan tipe pekerja keras. Merupakan orang yang paling konservatif, kuat mempertahankan adat istiadat dan budaya leluhur. Tidak jarang shio kerbau ini di anggap kolot oleh orang di sekitarnya. Dalam hubungan asmara dan percintaan, kerbau terlalu cemburu dengan pasangannya.

Shio Macan

Macan memiliki sifat pemberani, tidak pernah lari dari masalah, sering mengambil keputusan tanpa perhitungan. Tapi dari segi asmara orang yang memiliki shio macan merupakan perayu ulung. Daya tariknya untuk lawan jenis sangat besar, sehingga banyak yang takluk dalam rayuannya. Dari segi karir macan akan merasakan depresi ketika orang lain banyak mengatur pekerjaannya. Macan selalu menginginkan posisi pemimpin, walau banyak posisi menarik yang di tawarkan kepadanya.

Shio Kelinci

Orang yang memiliki shio kelinci cenderung tidak terlalu ambisius, termasuk orang yang ceroboh dan pemalas. Selalu betah berada di rumah. Akan tetapi kelinci memiliki kelebihan dalam hal keceerdasan yaitu sangat cerdas dalam menganalisa sesuatu dan membuat strategi. Seperti halnya kerbau, kelinci juga termasuk konservatif dan mengagungkan sifat tradisional. Orang yang memiliki shio kelinci bertutur kata halus dan tertutup terhadap orang lain. Kelebihan lain kelinci adalah pandai dalam berdiplomasi.

Shio Naga

Shio naga memiliki nasib baik dan selalu beruntung jika di kaitkan dengan harta kekayaan. Tidak jarang kita melihat orang yang bershio naga selalu hidup mewah dan menyukai pesta. Pria maupun wanita naga merupakan sosok yang ahli dalam percintaan. Bisa di bilang playboy atau playgirl. Karena mereka memiliki kharisma yang membuat lawan jenisnya bertekuk lutut.

Shio Ular

Ular menyembunyikan hasrat yang tidak bisa di tebak. Kelebihan dari ular adalah jarang menghadapi krisis keuangan, memiliki penampilan yang menawan dan halus dalam perkataan. Boleh dikatakan orang yang memiliki shio ular adalah elegan. Jika wanita terlihat anggun, jika pria terlihat berpenampilan parlente. Mereka selalu menjaga penampilannya. Ular penuh percaya diri dan yakin dengan apa yang di lakukannya. Pekerjaan yang terkait dengan shio ular adalah arkeolog, dokter, politisi, filsuf dan ilmuan.

Shio Kuda

Kuda memiliki kemampuan bergerak gesit dan memiliki semangat yang tinggi untuk bepergian jauh. Banyak yang mengatakan orang yang bershio kuda ini bersifat egois. JIka memilih jalan yang benar shio kuda yang pergi merantau, akan menikmati kesuksesan. Namun, Kuda cenderung mengabaikan tanggung jawabnya, terutama ketika seseorang mencoba menjinakkannya tanpa persetujuannya. Kelebihan lain dari kuda yang jarang di miliki shio lain adalah kewaspadaan terhadap ancaman bahaya, dari kemampuan ini kuda di sukai oleh teman-temannya.

Shio Kambing

Kambing terlihat elegan dan anggun, bersikap halus, suka mengeluh jika makanannya tidak tercukupi dan memiliki sifat peragu dan suka berubah-ubah pikiran. Walaupun kambing memiliki kelemahan ragu dalam bertindak, tapi visioner maupun wawasannya luas dalam mengarungi kehidupan. Sekilas orang yang bershio kambing tampak lemah, tapi jangan coba untuk mengusiknya. Karena di akan membela diri dengan seluruh kemampuan yang tersembunyi.

Shio Monyet

Monyet memiliki insting alami yaitu kemampuan untuk menerawang masa depan. Mempunyai banyak ide dan lincah. Punya keinginan tahu yang tinggi, orang bershio monyet jika berbicara banyak orang yang menyukainya dan selalu waspada terhadap masalah yang akan datang. Kelemahan dari shio monyet adalah suka mengajak orang lain untuk membuat keributan dan huru-hara.

Shio Ayam

Termotivasi oleh tantangan dan oleh keinginan yang kuat untuk melampaui lawan-lawannya, Ayam jantan khususnya suka menemukan dirinya di pusat perhatian ketika ia menikmati kemenangan. Luar biasa dan flamboyan, sering eksentrik, Ayam jantan juga sangat konservatif, menyukai moralitas, kebenaran, dan keadilan. Rasa percaya diri yang khas dari Ayam jantan membuatnya menjadi juru bicara yang baik daripada politisi atau diplomat yang baik. Ketat, selalu tepat waktu, benar-benar berinvestasi dalam pekerjaannya, Ayam jago adalah pesaing sejak lahir. Termotivasi oleh tantangan dan oleh keinginan yang kuat untuk melampaui lawan-lawannya.

Shio Anjing

Shio Anjing yang merupakan tanda ke-11 zodiak Tiongkok bersimpati dan cerdas. Seseorang yang lahir di Tahun Anjing memiliki pendekatan biner terhadap kehidupan dan hubungannya dengan orang lain. Jika Anda mendapat manfaat dari persahabatan atau cintanya, seekor Anjing tidak akan pernah mengecewakan Anda.

Jelas lebih memilih pedesaan daripada kota, Anjing bukan pengembara hebat seperti Kuda, dan ia lebih memilih untuk mengurus rumahnya. Jujur, setia dan cemburu, Anjing juga mudah marah setiap kali ia membiarkan dirinya dimenangkan oleh kesedihan dan pesimisme, atau ketika kebiasaannya terganggu.

Tidak mencintai kesendirian, mencari keselamatan di atas segalanya, Anjing adalah yang paling konservatif dan tradisionalis dari semua tanda-tanda zodiak Cina. Dalam dunia profesional, Anjing sering menjadi pengacara, hakim, petugas polisi, guru, pendidik, pendeta, dokter, anggota serikat buruh, politisi sayap kiri, agen rahasia, filsuf, kritikus atau penulis.

Shio Babi

Babi adalah penggemar kuliner, setia dalam persahabatan, gaya, perfeksionis dan pekerja keras. Ia adalah makhluk yang toleran, diakui oleh teman-temannya karena kebaikan dan kemurahan hatinya.

Babi itu bergairah, perhatian, dan menggoda. Hatinya yang besar menarik teman-teman yang setia dan juga orang-orang lain yang berusaha menikmati kebajikannya dengan bebas dari hukuman. Terlepas dari penampilannya, ia kurang percaya diri dan itulah sebabnya ia sering membutuhkan demonstrasi kasih sayang dan cinta.

Itu juga salah satu alasan dia memiliki cara merawat citranya. Selain itu, fashion sering menjadi kesukaannya. Babi tidak tahan untuk diabaikan, kekhawatiran uang sedikit, dapat membuatnya cemas. Mudah marah dan kesal, lebih baik anda tidak menjadi musuh orang yang bershio Babi.